Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Cara menghilangkan pikiran negatif

1 komentar


 Cara menghilangkan pikiran negatif


Otak manusia berpikir setiap hari ribuan pikiran, saya lupa jumlah tepatnya, kok bisa sebanyak apa yg kita pikirkan? Ternyata yg kita pikirkan adalah hal yang sama berulang ulang kali dan biasanya 80% negatif.

Bayangkan kenapa kita bisa merasa rendah diri, sedih dan tidak percaya diri, itu semua terjadi tanpa sadar dikepala kita.

Rasanya menyiksa ketika pikiran kita terus memikirkan hal yang sama berulang ulang, bahkan pikiran dari masa lalupun masi terus kita pikirkan sampai masa sekarang dan juga kekhawatiran masa depan, sehingga otak kita dipenuhi dengan hal hal yang membuat kita sengsara.

Mencoba berpikir positifpun bisa membuat kita senang sementara tapi tidak bisa mengalahkan pikiran kita sendiri, sudah pernah mencobanyakan tetap positif tapi dihati rasanya tetap pilu?

Pikiran itu ada yang secara halus, menengah dan yang muncul terang terangan dipikiran kita dan itu tidak bisa dikontrol hanya dengan pikiran positif saja.

Hubungan yang terbaik yang kita miliki adalah dengan diri sendiri, sebelum berhubungan dengan orang lain kita harus baik pada diri sendiri dulu, karna hubungan dengan diri sendiri adalah seumur hidup dan kita tidak bisa memberikan keorang lain apa yang tidak kita berikan pada diri sendiri.

Hubungan dengan diri sendiri kita punya rasa percaya dan kredibilitas, ketika kita bilang pada diri sendiri mau melakukan sesuatu tapi tidak melakukan maka diri kita akan bilang bahwa "kamu pembohong", aku janji tidak akan melakukannya lagi dan ingkar dan diri kita bilang lagi "kamu tidak dapat dipercaya" seberapa sering kita mengkhianati diri sendiri? Ketika bilang aku mau berubah "mana mungkin aku percaya padamu sialan, kamu selalu saja membuat janji"

Anehnya kita ketika membuat orang lain kita cenderung menepati waktu, mau melakukan apa yang kita katakan pada orang lain karna kita tidak mau dicap pembohong oleh orang lain terlebih orang yang kita hormati.

Lebih parahnya pada diri sendiri bohong dan orang lain juga menipu lalu apa yang kamu kira ada didalam otaknya? Yaa penderitaan, susah percaya orang lain dan menganggap diri ini hina.

Dari situlah muncul rasa tidak percaya diri, tidak apa apa dibohongi orang lain asal kita tetap menjaga kepercayaan diri kita sendiri, kita akan tetap berkarisma dan tidak terluka pada orang lain karna kita tau bahwa dia sedang membohongi diri mereka sendiri.

Jadi untuk memperbaikinya mulailah dengan melakukan hal hal kecil misalnya kita melakukan apa yang kita mau min 1 menit, 1 halaman buku, satu paragraf tulisan, 10 detik video, berlari 100 meter, mendengar 1 menit dsb

Bangunlah kepercayaan pada diri sendiri, lakukan apa yang kita bisa untuk mencapainya dan kalau tidak bisa maka disitu pentingnya beradaptasi, caranya boleh beda tapi tujuannya tetap sama seperti air sungai kelaut arahnya beda tapi tujuannya sama.

Satu lagi, mulailah dengan kemenangan kecil setiap hari, bangun pagi langsung minum air, ibadah, 1 halaman, 1 rasa syukur, 1 ketenangan, 1 piring, 1 debu, 1 goresan, 1 klik, 1 ketikan dsb, bangun rumah dari satu bata setiap hari.
Muhafizhin C.STMI
Personal Development Expert
Terbaru Lebih lama

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar