Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Semua Orang Ingin Terlihat Superior?

Post a Comment

Semua orang ingin terlihat superior?

Kenapa harus memahami hal ini?

Memahami tindakan manusia memberikan kita banyak manfaat dan ketenangan, beberapa bulan lalu admin hafizh telah membaca sebuah buku dari robeert green e yang isinya mengenai "jangan terlihat lebih bersinar dari orang yang berada diatasmu" kira kira terjemahannya begitu (Never Outshine Your Master), dari sinilah teka teki kehidupan mulai membentuk susunan puzzle.


Semua orang mempunyai sifat insecure, ketika kita menunjukan diri kita kedunia  dan menunjukan bakat dan talenta, secara natural kamu akan menimbulkan rasa benci,marah dan bentuk lain dari insecure orang lain.



klw kita tinggal dimasyarakat bentuk insecure orang yang sering kita terima adalah dibilang sombong dan kawan kawannya, dan sebagian orang juga menangkalnya dengan sikap bodo amat.

Kuncinya mudah semua orang ingin terlihat superior baik dia benar benar superior atau sebaliknya, disini kita belajar untuk menghindari monster dan mungkin terlihat lebih hebat dari orang yang diatasmu adalah keputusan yang paling buruk.

Setelah melakukan penelitian mendalam bahwa admin menemukan manusia itu punya lapar terdalam yaitu ingin merasa dimengerti, dipuji dan dihormati, jadi bentuk insecure manusia itu sebenarnya mereka membutuhkan rasa laparnya diberi makan

Apa itu superior

Menurut admin superior itu adalah memiliki keuntungan lebih dari orang lain baik berupa informasi, Materi, Pengetahuan, Fisik, Spritual, secara simpelnya kita berhasil mengajari dan mengatur diri sendiri untuk berkembang.

Mengatur orang lain bukannlah bentuk dari superior tapi Mengatur diri sendiri adalah bentuk dari superior karena kamu tidak bisa mengatur orang lain.


Bagaimana caranya menghindari ego orang lain?

Kamu tidak perlu khawatir membuat setiap orang yang datang dijalan hidupmu kesal dengan talentamu tapi kamu harus berhati-hati dalam memilih orang, terkhususnya atasan, boss, master, guru dll.

Karena semua orang ingin terlihat superior kita secara tidak sadar merendahkan orang lain, kita menilai semua yang dia pakai, pengetahuan, pembawaannya

Kebenarannya kita menilai orang lebih rendah dan sejajar dengan kita dan parahnya ketika orang yang kita anggap lebih rendah, remeh atau sejajar ternyata lebih tinggi dari kita maka disitu muncullah perasaan benci, dan insecure karena kamu membandingkan dirimu dengan dirinya.

Ini beda kasus jika orang yang sudah dari awal kita anggap lebih tinggi statusnya dari kita, effek yang muncul bukan insecure tapi perasaan kagum, dia kok bisa yaa,  hebat yaa mungkin dari sekolahnya udah pinter juga.

terkadang memangsih kita bisa minder dengan pencapaian orang baik mereka kita anggap rendah atau tinggi statusnya

Jadi pelajaran lainnya kita dapatkan disini

Jangan membandingkan dirimu dengan orang lain
bandingkan dirimu yang sekarang dengan dirimu yang kemarin.

Hari ini lebih pintar dari kemarin alhamdullilah.

 

Langkah langkah

1. Jadilah lebih baik dari hari kemaren bandingkan progress dirimu dengan dirimu yang dulu
2. bersikaplah rendah hati dan hargai orang lain
3. tetap asah skill, rendah hati, dan jangan remehkan orang lain.
4. Pujilah orang yang diatasmu tapi jangan berlebihan, berikan apresiasi, hadiah        dll
5. Buatlah semua yang kamu capai karena orang diatasmu dan sanjung mereka.
6. buatlah orang diatasmu lebih bersinar
 

Dengan membuat orang lain berada diatasmu kamu berada dalam kendali, ada jabatan, fasilitas dan tidak menjadi sasaran insecure dari orang lain, dan suatu saat jika kamu ingin mengakhiri status inferior ini maka kamu akan mudah.

menurut admin dan sejarah juga ini permainan yang telah dimainkan ratusan tahun lalu, dimana jika latar belakang dinasti maka jika kaisarnya mulai menunjukan sifat lemah maka mereka yang sedang bersembunyi akan menunjukan sifat superiornya dan terjadilah revolusi, bermain dalam bayangan

Saran dari admin tunjukanlah dirimu kepada orang yang terdekat dan jangan sembarang orang karena tidak semua orang mengerti dirimu.

Semoga bermanfaat
peace.


Muhafizhin C.STMI
Personal Development Expert
Newest Older

Related Posts

Post a Comment